Back to Kompasiana
Artikel

Edukasi

Kucing Belang Tiga

REP | 21 November 2012 | 09:20 Dibaca: 5666   Komentar: 18   1

Pernahkah anda menemukan kucing yang mempunyai bulu tiga warna??? atau di Indonesia lazim di sebut dengan kucing belang tiga.
kucing dengan kombinasi bulu tiga warna memang jarang ditemukan. Jika anda menemukan kucing belang tiga ini kemungkinan besar jenis kelaminnya adalah betina.
Dan pernahkah anda menemukan kucing jantan belang tiga??
dan apakah benar kucing jantan belang tiga itu ada?? jawabannya adalah memang “benar ada”,

Ini bukan sebuah paradigma tanpa dasar, saya sendiri mempunyai pengalaman telah melihat dengan mata saya sendiri. saya akan ceritakan sedikit tentang pengalaman itu
Sekitar tahun 2001, dirumah saya ada beberapa kucing yang selalu berkeliaran dan secara kebetulan ada salah satu kucing itu mempunyai bulu tiga warna berjenis kelamin betina yang tinggal dalam rumah, sebenarnya kami tidak memelihara secara khusus tapi lebih sekedar membiarkan mereka tinggal dirumah dan memang kucing-kucing itu selalu diberi makan bilamana kami lagi sedang makan, baik siang maupun malam, karena tanpa disuruhpun mereka akan mendekat begitu tahu kami sedang makan-makan. Dan pada suatu hari ketika saya duduk di kursi yang berada di teras rumah tanpa sengaja saya melihat seekor kucing jantan dengan warna bulu hitam yang baru keluar dari rumah dan sedang membawa sesuatu dimulutnya lalu meletakan nya di depan rumah yang tidak jauh dari tempat saya duduk, sebetulnya saya sudah tahu apa yang dibawanya itu adalah seekor anak kucing kecil yang kira-kira baru dilahirkan induknya. tapi karena saya terkejut dan bercampur rasa penasaran saya langsung mendekati kucing jantan itu. Tahukah anda apa yang membuat saya begitu terkejut?, yang membuat saya terkejut adalah setelah kucing jantan itu meletakkan anak kucing yang kira-kira baru saja lahir itu, dia langsung menggigit leher anak kucing itu seperti sedang ingin memakannya. melihat saya menghampiri dengan cepat dia lari meninggalkan anak kucing itu, tapi sayang,, saya sudah terlambat dan hanya bisa melihat bayi kucing malang yang sedang sekarat dengan bekas luka gigitan dileher. Tanpa bisa berbuat banyak saya mencoba menyelamatkan anak kucing itu dengan maksud memindahkan ke tempat yang lebih aman. tapi apa saya lihat??,,, saya kembali terkejut karena setelah saya lihat, anak kucing itu ternyata seekor bayi kucing berwarna bulu belang tiga nampak dengan jelas. Tanpa buang waktu saya taroh anak kucing yg sudah sekarat dan hampir mati itu di lantai,, dengan maksud mencari dimana induk kucing itu melahirkan. Tidak begitu lama saya menemukan ibu bayi kucing itu bersama dua ekor anaknya yang lain. ternyata ibu bayi kucing itu berwarna belang tiga, dengan warna putih, hitam, dan kuning. sedangkan anaknya belang tiga semua. mereka berada diruang belakang rumah diatas tumpukan buku-buku.
Saya tidak begitu tahu pasti karena kedua anak kucing itu begitu kecil tapi saya bisa melihat perbedaan mereka satu jantan dan satunya lagi berjenis kelamin betina.
Barulah saya teringat tentang cerita banyak orang-orang tentang keistemewaan kucing jantan belang tiga, dan juga tentang cerita bahwa ayah kucing akan membunuh setiap anaknya yang belang tiga berjenis kelamin jantan. Lalu saya menyimpannya dalam sebuah kardus dan menarohnya dalam ruang rumah bersama induknya diatas sebuah mesin jahit lama. Setelah beberapa saat saya tinggalkan, tidak saya sangka kucing jantan yang saya duga itu adalah ayah dari anak-anak dari kucing itu kembali lagi tanpa sempat saya cegah telah membunuh satu anaknya lagi, padahal mereka yakni ibu kucing beserta dua anaknya itu sudah saya pindahkan dari tempat asalnya melahirkan. maka tinggal lah hanya seekor bayi kucing yang setelah saya periksa itu kuat dugaan adalah berjenis kelamin betina., dan memang benar karena ayah kucing itu tidak lagi mencari-cari anaknya yang satu ini dan terus beranjak besar tanpa gangguan. Apa yang saya sesalkan adalah saya tidak menyimpannya ditempat yang sangat aman misalnya dalam kurungan yang kuat terbuat dari kayu atau besi.
Dan dari pengalaman saya itu, saya percaya kucing Jantan belang tiga mempunyai keistimewaan, memang saya tidak tahu dan tidak begitu langsung percaya kalau kucing ini mempunyai kekuatan magic atau apapun itu sebelum melihatnya sendiri atau pengalaman orang lain yang disertai bukti-bukti atau berita dari media yang dapat dipercaya, tapi paling tidak saya percaya kalau kucing jantan belang tiga dewasa dia akan ditakuti oleh pejantan-pejantan lain. karena terbukti benar cerita orang-orang itu bahwa ayah kucing akan membunuh anaknya yang belang tiga berjenis kelamin jantan, saya melihat dan punya pengalaman itu.
Jadi apa sebab ayah kucing itu membunuh anaknya sendiri??
Apakah dia berfikir atau adakah yang memberi tahu tentang pengetahuan bahwa kucing belang tiga itu setelah dewasa nanti akan menjadi suatu ancaman bagi dia?? seperti halnya cerita masa Raja Fir’aun yang membunuh setiap anak laki-laki yang lahir?
jawabnya tentu tidak,, kucing hanya melakukannya secara naluri.
Dan pertanyaan nya lagi mengapa tuhan memberi naluri kucing membunuh anaknya sendiri? dan mengapa hanya pada bayi jantan yang berwarna belang tiga saja???
menurut hemat saya, itu karena kucing hidupnya tidak berkelompok tidak seperti hewan lain, misalnya pada Singa dan macan yang masih termasuk dalam satu keluarga yaitu keluarga “felis” atau keluarga kucing yang punya naluri mengusir anaknya yang berjenis kelamin jantan setelah dewasa, dan akan terjadi perkelahian untuk merebutkan kekuasaan di kelompoknya.
Tapi pada kucing mengapa hanya pada bayi jantan yang berwarna belang tiga saja???
disitulah letak keunikan naluri yang diberikan tuhan pada kucing. sehingga banyak kepercayaan tentang kehebatan kucing jantan belang tiga ini.
Ada yang menceritakan kucing Jantan belang tiga ada yang terdapat tanduk di kepalanya
Ada yang menceritakan cicak pun jatuh saat ditatap sang kucing jantan belang tiga.
Ada yang menceritakan kucing jantan belang tiga akan menjadi raja kucing yang ditakuti, dan saya rasa banyak lagi cerita-cerita magic tentang kucing ini secara turun temurun,
tapi ketika saya bertanya apakah anda pernah melihatnya sendiri? tidak ada satupun pencerita tentang kucing misterius ini bahwa pernah mempunyai pengalaman langsung.

Dan saya sungguh penasaran dengan kucing misterius ini, dan saya berniat kalau suatu saat akan dapat membuktikan kucing tersebut memang benar-benar ada. dan berharap ada penjelasan dan pembuktian dokumenter ilmiah dari ahlinya. Karena mengingat saya bukan seorang ahli zoologi yang mengenal anatomi, fisiologi, histologi, embriologi, dan perilaku hewan

*Blog ini saya buat untuk sekedar berbagi pengalaman kepada anda, dan sekaligus membantah blog-blog sebelumnya yang mengatakan bahwa kucing jantan belang tiga itu sebenarnya tidak ada

*sebagai saran untuk mendapatkan kucing jantan belang tiga, anda harus memelihara kucing betina belang tiga dengan warna bulunya putih hitam kuning yang tampak jelas, jangan pudar.

Bagi teman-teman boleh share ke saya tentang kalau ada pengetahuan atau pengaman tentang KUCING JANTAN BELANG TIGA

Agus wahyuni
I am writing to share with you

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Inilah 5 Butir Penting Putusan MK atas …

Rullysyah | | 21 August 2014 | 17:49

MK Nilai Alat Bukti dari Kotak Suara …

Politik14 | | 21 August 2014 | 15:12

Penulis Fiksiana Community Persembahkan …

Benny Rhamdani | | 21 August 2014 | 11:53

Meriahnya Kirab Seni Pembukaan @FKY26 …

Arif L Hakim | | 21 August 2014 | 11:20

Haruskah Semua Pihak Menerima Putusan MK? …

Kompasiana | | 21 August 2014 | 10:31


TRENDING ARTICLES

Dahlan Iskan, “Minggir Dulu Mas, Ada …

Ina Purmini | 3 jam lalu

Pelajaran dari Sengketa di MK …

Jusman Dalle | 9 jam lalu

WC Umum Tak Kalah Penting dengan Dapur Umum …

Prabu Bolodowo | 10 jam lalu

Hebat, Indonesia Paling Menjanjikan Sedunia! …

Firdaus Hidayat | 11 jam lalu

Jangan Sembarangan Pelihara Ayam di Amerika …

Usi Saba Kota | 11 jam lalu

Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

Subscribe and Follow Kompasiana: