Back to Kompasiana

Kamis, 24 Juli 2014

Edukasi
EDUKASI

Obat Santet dan Pelet

17 July 2012 20:34

Setelah kita mengetahui apa itu bahaya sihir dan apa hukuman bagi pelakunya, tersisa pertanyaan: apa dan bagaimana cara untuk mengobati pengaruh dari sihir tersebut? Apakah pergi ke “orang pintar...

Abdullah Al-jakarty
Dibaca : 3115

Mana Semangatmu Anak Muda???????

17 July 2012 18:57

Ide judul ini langsung kutangkap ketika sudah berbaring dan siap untuk rehat, wudhu sudah, doa juga sudah, tapi mata ngga mau terpejam pikiran melayang flash back ke persitiwa tadi pagi waktu tatap ...

Sugiastuti Sri
Dibaca : 140

Antara Bisnis Online, Sarjana dan Lapangan …

17 July 2012 17:21

Lulusan perguruan tinggi menghadapi dilema. Selepas merampungkan studi, tak serta-merta mereka segera mendapat pekerjaan. Ilmu yang dipelajari tak jarang bertolak belakang pula dengan kebutuhan dunia...

Suguh Kurniawan
Dibaca : 346

Determine My University: My Parents Want or …

17 July 2012 15:53

When we were twelve, 90% our parent right to choose which one is the best one for the next Junior High School. Again, when we were fourtenth, our parents influence us to choose ...

Nurchariroh
Dibaca : 55

Penerbitan Koran Sekolah

17 July 2012 15:09

Hari Senin pagi, belasan anak terlihat berkerumun membaca papan mading yang sengaja ditempatkan di koridor masuk sekolah. Beberapa anak yang ada di barisan belakang terlihat memanjangkan leher merek...

Agus Wahyudi
Dibaca : 422

Apa yang Dilakukan Guru di Hari Pertama …

17 July 2012 14:46

Usai upacara bendera hari pertama masuk sekolah, para guru berkumpul di ruang rapat untuk mendapatkan pengarahan dari pimpinan sekolah. Para guru yang ditunjuk sebagai wali kelas agar masuk ke kelas...

Wijaya Kusumah
Dibaca : 373

Bukan Sekedar Bangga Disebut “Maha”siswa

17 July 2012 14:00

Oleh: Muhammad Nur Hasan* Siapa sih mahasiswa itu? Dulu ketika saya awal-awal masuk kuliah pernah ditanya tentang pengertian dari mahasiswa oleh mahasiswa semester atas dengan terlihat bangganya bahw...

Muhammad Nur Hasan
Dibaca : 761

Jual Beli Bangku Sekolah, Trend Penerimaan …

17 July 2012 13:56

minggu ini adalah minggu awal siswa kelas satu mengikuti kegiatan sekolah, ada yang baru masuk smp, sma atau yang mengikuti snptn. banyaknya media yang menmberitakan kabar penyelewengan tentang aturan...

Wahyudi Ferry
Dibaca : 291

Memanfaatkan Lingkungan Sekolah Sebagai …

17 July 2012 13:55

Dalam kegiatan belajar salah satu sumber belajar yang tidak pernah kering adalah lingkungan sekitar kita. Dengan mengamati kondisi lingkungan abiotik maupun lingkungan biotik kita dapat mengajak siswa...

Abdul Fatwa
Dibaca : 1422

Mulailah dari Diri Sendiri untuk Membaca

17 July 2012 13:54

Selama Ini saya sering baca Blog tentang Minat Baca Anak muda Di Indonesia . kenapa saya mengambil topik itu? karena saya sangat  Konsen terhadap issue minat baca di Indonesia dan alhamdullilah selam...

Sigit Nugroho
Dibaca : 87

Dana BOS - Sekolah Negeri - Yayasan …

17 July 2012 13:06

Dana BOS - Sekolah Negeri - Yayasan Pendidikan Swasta Perhatian pemerintah akan kelangsungan dan perkembangan pendidikan di Indonesia dapat dikatakan mulai terlihat. Hal ini dapat dilihat dengan adan...

Frandy William Samuel Sahureka
Dibaca : 667

Ikut MOS (Masa Orientasi Siswa) Siapa …

17 July 2012 12:49

Telah berlalu liburan sebulan penuh, dan telah datang awal tahun pelajaran baru. Semua para peserta didik baru mempersiapkan segala sesuatunya untuk masuk di sekolah yang baru. Peserta didik baru bah...

Fibri Aryanto
Dibaca : 709

Danil(4th) Cita-cita : Supir Bis

17 July 2012 11:22

Danil namanya , saat cerita ini bermula masih berumur 4,5 tahun .Dia salah satu siswa  TK  yang kebetulan aku prakarsai pendirianya  . Pada minggu - minggu akhir  tutup tahun ajaran , aku ...

Rahma Dona
Dibaca : 156

Tips Motivasi Berani Gagal

17 July 2012 10:56

(100motivasi.wordpress.com) Yang kita pelajari dari sejarah adalah orang-orang tidak belajar dari sejarah. -Warren Buffet Apa persamaan Steve Jobs, Kolonel Sanders, Soichiro Honda, J.K. Rowling, Ste...

Reza Wahyu
Dibaca : 216

Inilah yang Kudapatkan dari Menulis di …

17 July 2012 10:23

Sudah dua hari ini nggak posting di kompasiana, langsung ada yang sms, “Pak Guru kok udah 2 hari ini nggak nongol tulisannya?” “Iya nih mas, dua hari ini mentok! Bingung mau posting apa ...

Syaiha
Dibaca : 144

Hari Pertama Sekolah Tidak Harus Semua Baru

17 July 2012 10:13

Hari pertama masuk sekolah adalah hari yang mendebarkan bagi anak-anak, baik yang menjadi siswa baru atau pindahan, maupun lanjutan ke kelas berikutnya di sekolah yang sama. Hal yang berat bagi oran...

Mobit Warsono Atmojo
Dibaca : 125

Esai

17 July 2012 09:50

Kitab Kuning, Buku dan Fanatisme Oleh Fariz Alniezar Kitab kuning (turats al-qadim) adalah suatu terminologi unik yang lazim dipakai oleh para santri untuk menyebut kitab yang hampir seluruhnya terb...

Fariz Alniezar
Dibaca : 31

Esai

17 July 2012 09:44

Kitab Kuning, Buku dan Fanatisme Oleh Fariz Alniezar Kitab kuning (turats al-qadim) adalah suatu terminologi unik yang lazim dipakai oleh para santri untuk menyebut kitab yang hampir seluruhnya terb...

Fariz Alnizar
Dibaca : 51

Tayangan Televisi Mendidik ABG Mengumbar …

17 July 2012 09:24

Menjelang Ramadhan mendadak suguhan stasiun televisi berubah drastis dipenuhi bumbu-bumbu agama. Demikian pula dengan tampilan pengisi acara-acaranya yang serta merta berganti. Terlebih khusus adalah ...

Jundullah (prajurit Allah)
Dibaca : 652

Orang Tua dan Anak-Anak

17 July 2012 09:01

Menjelang hari Anak Nasional di bulan Juli ini, ada banyak sekali kegiatan yang digelar di mana-mana, mulai dalam skala organisasi kecil hingga skala nasional.  Saat ini anak-anak dipersiapkan untuk ...

Dvi Shifa
Dibaca : 161

HEADLINE ARTICLES

Perjalanan Malam Hari di Jalur Pantura …

Topik Irawan | | 24 July 2014 | 15:41

Catatan Dari Batam …

Farchan Noor Rachma... | | 24 July 2014 | 17:46

Muda Kaya dan Bahagia …

Radixx Nugraha | | 24 July 2014 | 03:25

Rumah “Unik” Majapahit …

Teguh Hariawan | | 24 July 2014 | 15:27

Ikuti Lomba Resensi Buku Tanoto Foundation! …

Kompasiana | | 11 July 2014 | 16:12


TRENDING ARTICLES

Sengketa Pilpres 2014 Akhirnya Berujung di …

Mawalu | 11 jam lalu

Inilah Salah Satu Warisan Terbaik Pak Beye …

Raisa Atmadja | 12 jam lalu

Timnas U-19 Batal Tampil di Spanyol …

Achmad Suwefi | 13 jam lalu

Akhirnya Prabowo-Hatta Melangkah ke MK …

Bang Pilot | 19 jam lalu

Jokowi “Penyebar Virus” kepada …

Hendrik Riyanto | 19 jam lalu

Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

Subscribe and Follow Kompasiana: